Jumat Curhat Rutin Oleh Polsek Minas, Masyarakat Minas Barat Keluhkan Temapt Perjudian Dan Kenakalan Remaja 

Jumat, 13 Januari 2023 - 13:05:55 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Sawaluddin Pane SH, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Minas, Polres Siak, Polda Riau, secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas di wilayah Kecamtan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (13/01/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini tampak dilaksanakan di Kedai Kopi Attan yang berada di Jalan Yos Sudarso KM 32 Kampung Minas Barat.

Ikut menyertai Kapolsek dalam giat itu, Kanit Lantas Polsek Minas AKP Enda Sopandi, Kanit Intel Polsek Minas Ipda Andi Anis, Bhabinkamtibmas Polsek Minas , Kepala Kampung Minas Barat Ayang Bahri dan Tokoh Masyarakat Kampung Minas Barat.

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH menjelaskan dalam hal ini curhatan Masyarakat Kampung Minas Barat iyalah tentang adanya tempat perjudian yang masih berani buka dan sangat meresahkan masyarakat.

"Kemudian masyarakat juga mengeluhkan adanya warung minuman yang buka sampai larut malam sehingga rentan adanya pengaruh minuman keras dan penyalahgunaan Narkoba oleh para Remaja di Wilayah Kampung Minas Barat," kata dia.

Dalam hal ini kata dia, masyarakat juga mengeluhkan kenakalan remaja yang berkumpul-kumpul hingga larut malam dan melakukan aksi balap liar di jalan raya Kecamatan Minas.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kapolsek Minas dan para Kanit Polsek Minas menyampaikan bahwa Polsek Minas melalui Bhabinkamtibas Kampung Minas Barat bersama perangkat Desa mulai dari tingkat RT di Kampung Minas Barat akan menyampaikan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kampung Minas Barat.

"Personil Polsek Minas juga akan melakukan patroli dan penertiban pada setiap warung minum agar tidak beroperasi hingga tengah malam demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat bila perlu akan diadakan razia diwarung-warung tersebut," jelas dia.

Adapun terkait perjudian diwilayah Kampung Minas Barat, Polsek Minas telah melakukan tindakan tegas untuk menutup tempatnya, dan kata Kapolsek apabila masih ada yang berani membuka kembali, pihaknya meminta agar segera melaporkan ke Polsek Minas dan juga melalui Bhabinkamtibas Kampung Minas Barat Polsek Minas.

"Bhabinkamtibmas Polsek Minas juga akan melakukan sosialisasi dan himbauan terhadap orang tua wali agar melakukan pengawasan terhadap anak. Polsek Minas juga telah melaksanakan patroli, baik itu patroli blue light dan patroli rutin, sebagai upaya mengantisipasi tindak kriminalitas dan kenakalan remaja, tetapi apabila masih ada kejadian tersebut apalagi ada balap liar, silahkan hubungi pihak Kepolisian Sektor Minas, laporan tersebut akan segera kami tangani, untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Minas," kata dia.

Diakhir dijelaskan Kapolsek, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Minas, para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kec. Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya. Alhamdulillah dalam giat ini kehadiran Personil Polsek Minas disambut baik oleh Masyarakat Kecamatan Minas," pungkasnya.*** 

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex